Pilot Wanita Indonesia

Pilot wanita indonesia ternyata sudah banyak dan saya baru tau. Wanita yang menjadi pilot pastinya pemberani dan cerdas. Diantara pilot wanita indonesia, belakangan ini yang paling disorot adalah Sarah Widyanti Kusuma. Selain pintar, berani Sarah Widyanti Kusuma juga cantik. Lengkap deh, jadinya Pilot wanita cantik Indonesia.


Sarah Widyanti Kusuma adalah salah satu pilot garuda indonesia. Bagi Sarah, menerbangkan pesawat itu semudah menyetir mobil manual. Hanya saja, panel atau tombolnya lebih banyak. ”Peran kita terutama ketika take off dan landing. Selebihnya autopilot dan diarahkan oleh air traffic controllers. Remnya, gasnya, sama kayak bawa mobil,” kata Sarah.

Kendaraan apa pun di tangan Sarah memang terasa sangat mudah dikemudikan. Jika punya waktu libur dua hingga tiga hari, Sarah sudah melesat pergi untuk menyelam. Seusai menyelam, ia akan mengambil alih kemudi speed boat.

Sarah tak pernah menganggap tugasnya berat. Ketika para pramugari masih melayani penumpang sebelum tinggal landas, Sarah biasanya sudah merampungkan semua keperluan untuk terbang. Sambil menunggu penumpang siap, Sarah mengisi waktu luangnya dengan membaca di kokpit.

Setelah pesawat mengangkasa, Sarah sibuk menjalin komunikasi dengan air traffic controllers dan berusaha mencari jalan teraman ketika terjadi cuaca buruk. Jika seluruh tugas telah dijalani, ia biasa menikmati perjalanan dengan melihat bintang, menatap daratan, dan merenungi hidup.

”Hidup itu kayak main film. Hari ini enggak mungkin sama dengan hari sebelumnya. Harus ada totalitas. Tuhan menciptakan manusia itu mau jadi apa. Masih belajar menuju ke sana,” ujar Sarah.

Jika sudah tiba di suatu kota dan beristirahat minimal 15 jam di hotel, Sarah akan mengisi waktu dengan menonton film, berenang, dan tidur. Hanya sesekali ia menyempatkan diri melihat suasana kota sambil mencari makan.

Selain sarah, masih banyak pilot wanita indonesia lainnya, ini menunjukkan bahwa wanita indonesia pemberani dan cerdas, jadi untuk para wanita yang ingin jadi pilot, kesempatan juga terbuka untuk anda.


Itulah ulasan saya mengenai Pilot Wanita Indonesia, semoga ulasan saya ini bermanfaat.

Swayamsiddha

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer